Date Jumat, 1 August 2014 | 14:48 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Tawuran, 3 Pelajar Diamankan

Jumat, 18-11-2011 | 10:52 WIB | 511 klik
Tawuran, 3 Pelajar Diamankan

TAWURAN LAGI: Tiga siswa SMP yang terlibat tawuran terpaksa berjalan sambil berj

Imam Bonjol, Padek—Tiada hari tanpa tawuran pelajar di Kota Padang. Sudahlah begitu, belum tampak langkah tegas dari institusi pendidikan di daerah ini mengantisipasinya. Parahnya lagi, aksi tawuran justru merembet di kalangan pelajar SMP.


Dalam tawuran kemarin, tiga pelajar ditangkap Polresta Padang. Baku hantam itu terjadi sekitar pukul 11.00 di bundaran air mancur, Jalan Hiligoo.

Ketiga pelajar tersebut, Andra Fernando Putra, 15, siswa SMP Kartika 1-6, Alfian Maulana, 15, siswa SMP 17 Padang, dan Muhammad Zaitul Butti, 15, siswa SMP PPMTI Lubukbegalung.


Menurut Andra, ketika itu dia sedang duduk di bundaran air mancur menunggu angkot pulang. Namun, tiba-tiba datang segerombolan siswa SMP lain dan langsung memukulnya. Andra yang sendiri pasrah setelah dikeroyok bersama-sama anak SMP lain itu.


Penuturan berbeda diucap Zaitul. Dia justru menyebut Andra yang memulai duluan. Ketika melewati Andra, Zaitul merasa dilego oleh Andra. Tidak senang dengan itu, dia menanya Andra, tapi jawabannya asal dan bikin sakit hati. “Saya tanya baik, jawabnya bikin sakit hati. Melihat seperti itu, teman-teman saya datang dan menghajar Andra,” jelas Zaitul.


Sementara itu, Kanit II SPKT Polresta, Ipda Citra Perwitasari mengatakan, 3 siswa telah dilakukan pemeriksaan. “Kami telah menangkap dan memeriksa mereka. Selanjutnya, dipanggil pihak sekolah dan orangtua masing-masing agar membuat pernyataan,” tambah Ipda Citra.(mg6)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA