Date Rabu, 30 July 2014 | 16:02 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pemerintahan

Kemenangan Ini, Kemenangan Bersama

Ketua KNPI Payakumbuh M Budi Nanda

Sabtu, 05-11-2011 | 12:51 WIB | 318 klik
Ketua KNPI Payakumbuh M Budi Nanda

KOALISI: Ketua KNPI Payakumbuh terpilih M Budi Nanda (kanan), dan pengurus KNPI

Sehari setelah terpilih sebagai Ketua KNPI Payakumbuh periode 2011-2014, Muhammad Budi Nanda kembali berdiskusi dengan Padang Ekspres. Ditemani rekannya Dipa Surya Persada yang merupakan Kepala Kelurahan Koto Baru Payobasuang, Budi bicara banyak hal tentang pemuda.


SEBELUM bicara panjang lebar, Budi yang sehari-sehari bekerja sebagai karyawan BPR Syariah Al-Makmur, kembali menegaskan, bahwa kemenanganya dalam Musda ke-X KNPI Payakumbuh, merupakan kemenangan bersama. Kemenangan suara pemuda kota Payakumbuh.


“Ini adalah kemenangan bersama. Karena terbukti, Musda berjalan aman, terkendali dan tetap menjunjung semangat nasionalisme pemuda,” ujar Budi didampingi Dipa, Jumat (4/11). Untuk ke depan, Budi bersama Dipa dan pengurus yang sedang disusun, bertekad mewujudkan KNPI Payakumbuh sebagai wadah berhimpun pemuda kota yang religius, aktif, inovati dan partisipatif.


”Ini tentu sesuai dengan apa yang kita sampaikan kepada teman-teman pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP), saat Musda ke-X KNPI. Untuk mewujudkan hal ini, kita akan lakukan lima hal,” imbuh Budi.


Pertama, Budi bersama pengurus KNPI akan memposisikan KNPI sebagai wadah berhimpunnya OKP dan organisasi non-OKP yang ramah dan terbuka. Kedua, pengurus KNPI akan turut serta meningkatkan nilai-nilai Imtaq dan Ipteq seluruh pemuda.


”Ketiga, kita akan menjadikan KNPI motor penggerak, pendorong dan pemersatu seluruh organisasi kepemudaan di Payakumbuh,” tegas Budi yang asli putra Kecamatan Lamposi Tigo Nagari.


Keempat, KNPI akan memikirkan dan mengusahakan inovasi maupun ide, membangun kemajuan pemuda di Payakumbuh. Kelima, pengurus KNPI akan meningkatkan rasa memilii dan kemauan tinggi, bagi seluruh pemuda.


Menyinggung soal kepengurusan baru KNPI, Budi mengatakan, dalam menentukan struktur pengurus, pihaknya akan membuka pintu lebar bagi semua OKP, untuk menempatkan kader-kader terbaik mereka duduk di kepengurusan. (***)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA