Date Jumat, 25 July 2014 | 00:42 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Offroader Dorong Olahraga Alam

Rabu, 13-04-2011 | 09:29 WIB | 2192 klik
Offroader Dorong Olahraga Alam

Jajal Trek Offroad: Gubernur Irwan Prayitno didampingi Offroader Zainal One jaja

Padang, Padek—Pengiat dan pecinta olahraga offroad di Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya, mendapat apresiasi dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Apresiasi, berupa pengakuan terbuka dari gubernur terhadap para offroader itu dibuktikan dengan nimbrung-nya orang nomor satu di Sumbar itu dalam salah satu mobil offroad milik Zainal One.


Saat itu, Irwan didampingi pria bertubuh gempal itu menjajal trek buatan di Danau Cimpago Purus, dalam ajang eksibisi offroad, yang diadakan komunitas mobil ekstrim bersama Pemko Padang, Minggu (10/4) lalu.
”Ikutnya gubernur mencicip trek yang dibuat rekan-rekan offroader dalam eksibisi itu, jadi sebuah kebanggan bagi kami penggiat olahraga bernyali besar ini. Apa yang ditunjukan gubernur itu, spirit bagi kami untuk tetap eksis hingga tahun-tahun mendatang,” sebut Zainal One, anggota Internatioan Offroad Federation (IOF) Sumbar kepada Padang Ekspres, di Padang, kemarin (12/4).


Sejatinya, kata pemilik swalayan One itu, kini Offroad sudah jadi bagian dari olahraga. Namun peminatnya masih sedikit. Buktinya, hingga kini sekitar 60 offroader yang ada di Sumbar. Jumlah itu kalah jauh dari Jatim dan Jabar, yang punya anggota mencapai ratusan orang.
Minim Kompetisi


Di pihak lain, Zainal One setidaknya mempertanyakan minat pemerintah daerah dan juga kabupaten kota yang minim mengadakan kompetisi atau kejuaran untuk offroad itu. ”Pengamatan saya, justru menggiatkan olahraga ini mampu buka peluang wisata bagi daerah. Soalnya, olahraga alam lebih banyak digemari para wisatawan lokal, terlebih manca negara. Dan implikasi lainnya, ekonomi daerah melalui sektor pariwisata bisa digenjot,” ulas mantan komisaris PT Semen Padang itu.
Sedangkan, Kaswal Palar, anggota IOF Sumbar lainnya, berharap pemerintah daerah di Sumbar mau mengagendakan kejuaraan offroad di daerahnya masing-masing. (zil)








BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA