Date Jumat, 1 August 2014 | 18:51 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Hari Ini, Simoncelli Dimakamkan

Kamis, 27-10-2011 | 13:27 WIB | 318 klik
Hari Ini, Simoncelli Dimakamkan

Penghormatan terakhir kepada Simoncelli yang akan dimakamkan hari ini di Corian

Roma, Padek—Jenazah pebalap MotoGP, Marco Simoncelli, tiba di Italia, Selasa (25/10) waktu setempat. Jenazahnya tiba di Italia, dengan mendarat di bandara Leonardo Da Vinci, Roma. Pemakaman jenazah bintang MotoGP itu menurut rencana dilakukan, Kamis (27/10), di kota kelahirannya Coriano.


Jenazah pebalap sebelumnya memperpanjang kontrak bersama tim satelit Honda Gresini itu kemudian dibawa ke kota asalnya di provinsi Rimini, tempat semua sahabatnya berkumpul. Di antara kerabat berduka, nampak juara dunia tujuh kali kelas premier, Valentino Rossi. Mulai kemarin sebuah ruang dibuka untuk memfasilitasi para penggemar yang akan memberikan penghormatan terakhir mereka.


Upacara pemakaman hari ini berlangsung di gereja Santa Maria di Coriano. Upacara tersebut bersifat tertutup hanya untuk anggota keluarga, teman dekat, rekan sesama pebalap, serta rekan-rekannya.


Pihak berwenang telah meminta penggemarnya untuk tidak memenuhi jalanan. Petugas menyatakan kota itu tidak akan dapat menampung fans yang diperkirakan bakal berdatangan ke Coriano.


Dalam wawancara dengan media Italia Gazzetta dello Sport, ayah Simoncelli, Paolo Simoncelli mengucapkan terima kasih pada semua perhatian atas kematian putranya . ”Saya senang kalian semua berada di sini karena saat-saat tersulit baru akan terjadi Kamis malam, ketika segala sesuatunya sudah selesai,” ujarnya.


”Terima kasih kepada kalian semua dan saya benar-benar bermaksud mengatakannya. Saya tersentuh melihat bagaimana reaksi orang di seluruh penjuru dunia atas kematian anak saya. Saya tentu bodoh jika tidak menyadari betapa penting Marco bagi banyak orang,” kata Paolo. ”Dia sangat spesial, orang-orang paham dia itu jujur, Marco adalah pribadi yang bersih,” tambah ayahnya tersebut.


Seperti dilansir Associated Press, jenazah Simoncelli disambut Giovanni Petrucci, Presiden Komite Olimpiade Italia. ”Masyarakat Coriano, bisa melihat jasad sang pebalap, sebelum dimakamkan keesokan harinya,” demikian kabar yang ditulis Associated Press. (jpnn)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA