Date Selasa, 29 July 2014 | 03:30 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Ragam Info

Penting, Kuasai Bahasa Asing

Kamis, 27-10-2011 | 13:22 WIB | 334 klik
Penting, Kuasai Bahasa Asing

Nova Elvina Guru Bahasa Inggris

Saat ini, perkembangan bahasa asing memang signifikan sekali. Kita bisa melihat, banyak remaja yang mahir berbahasa asing. Tidak hanya bahasa Inggris, tapi juga Jepang. Korea, Jerman, Spanyol, Cina dan sebagainya.


Orang pintar juga bisa dikenali dengan bahasa. Orang yang pandai berbahasa adalah orang yang cerdas. Apalagi bisa menguasai bahasa asing. Ketika dia menguasai bahasa asing, dia tidak hanya belajar bahasa tersebut, tapi disisi lain ia juga belajar tentang kebudayaan dan hal-hal lain menyangkut bahasa yang dipelajarinya.


Belajar bahasa asing juga tidak mesti dilakukan di sekolah atau lembaga pendidikan. Soalnya dengan teknologi yang canggih sekarang ini, semua bisa bertukar pikiran dengan orang dari negara lain. Misalnya dengan bantuan internet, kita bisa belajar bahasa Spanyol dengan mencari teman orang spanyol.


Saya sangat bangga jika remaja sekarang banyak yang mau belajar bahasa asing. Belajar bahasa asing bukan berarti lupa dengan bahasa ibu. Tapi belajar bahasa asing lebih untuk menambah pengetahuan dan memperkaya wawasan tentang suatu negara yang disukainya. (fresti)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA