Date Jumat, 1 August 2014 | 06:40 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Dua Pegulat Sumbar Lolos PON

Kamis, 20-10-2011 | 14:20 WIB | 387 klik
Dua Pegulat Sumbar Lolos PON

Serius Latihan: Untuk meraih tiket PON XVIII Riau 2012, para atlet serius dala

Padang, Padek—Dua pegulat Sumbar; Gisca Dewi dan Toski Samad memastikan diri lolos ke PON XVIII Riau 2012. Kepastian itu diperoleh setelah keduanya mencatat kemenangan pada hari pertama Pra PON Gulat di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/10). Sayangnya, sukses Gisca dan Toski tidak diikuti tiga pegulat lainnya; Ardios, Doni F dan Zulhendra yang juga turun di hari yang sama.


Gisca mengalahkan pegulat Sumut, Dian Putri, di kelas 50 kg, dengan skor 2-1. Sementara Toski menumbangkan pegulat Jawa Tengah, Sutarjo, dengan skor 2-1 di kelas 50 kg.


“Hasil ini cukup membuat saya optimis untuk meloloskan atlet sebanyak-banyaknya. Soalnya, masih ada 12 pegulat lagi yang belum diturunkan,” kata pelatih gulat Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumbar, Ediswal, yang Padang Ekspres hubungi lewat telepon genggam, Rabu (19/10).


Sementara itu, Doni F, yang diturunkan di kelas 96 kg dikalahkan pegulat Jawa Tengah, Tatang, 1-2 dan Zul Hendra dikalahkan pegulat Kalimantan Barat, Anggi Anggara, juga dengan skor 1-2 di kelas 64 kg. Sedangkan Ardios yang turun di kelas 60 kg, dinyatakan kalah atas pegulat Jawa Timur, Andri K, meskipun mengumpulkan skor sama banya, 8-8. Hanya saja Andri diuntungkan nilai teknik 29 dibanding Ardios yang hanya berhasil mengantongi nilai 25 setelah penambahan satu ronde.


Hari ini, Sumbar menurunkan empat pegulatnya, yakni Rahmadona yang ditantang pegulat Kalbar, Novia, di kelas 51 kg, Elnasri melawan pegulat Kalteng di kelas 55 kg, Suandi melawan pegulat Jawa Tengah, Wanila, di kelas 85 kg dan Feri Anwar melawan pegulat Kalimantan Selatan, Jimi, di kelas 120 kg. (zl)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA