Date Jumat, 1 August 2014 | 06:38 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

PSSI Sumbar Pertanyakan Lapangan Bola

Senin, 17-10-2011 | 12:58 WIB | 326 klik
PSSI Sumbar Pertanyakan Lapangan Bola

DILANTIK: Ketua PSSI Sumbar Armyn An menyerahkan bendera kepada Ketua PSSI Limap

Limapuluh Kota, Padek—Ketua PSSI Sumbar Armyn An mengimbau pengurus PSSI Limapuluh Kota untuk melakukan pembinaan sepakbola sejak usia dini dan segera menentukan lapangan bola yang akan digunakan dalam Porprov Sumbar 2012 mendatang. Hal itu disampaikannya saat melantik pengurus PSSI Limapuluh Kota periode 2011-2015, Sabtu (15/10)


Menurut Armyn An, Pengurus PSSI Limapuluh Kota harus mengetahui kondisi lapangan tempat penyelenggaraan Porprov 2012, sebab sepakbola adalah salah satu olahraga yang memiliki daya tarik tinggi untuk dinikmati masyarakat.


Sementara pembinaan pemain muda, juga hal yang sangat mendesak dilakukan. Pasalnya, kompetisi pemain muda di tingkat Sumbar terus berkembang. Kompetisi sepakbola dimulai dari tingkat SMP. Yaitu U-12 memperebutkan Piala Danone, Piala Yamaha untuk U-13, dan piala Menegpora bagi usia 15-16 tahun.


”Pembinaan sejak dini dapat kita lakukan dengan berbagai cara. Misalnya, dengan menggelar pertandiangan antar Sekolah Sepak Bola (SSB),” kata Armyn An.


Asyirwan Yunus Pimpin PSSI Limapuluh Kota
PSSI Limapuluh Kota hingga tahun 2015 dipimpin oleh Asyirwan Yunus. Wakil Bupati Limapuluh Kota itu dilantik berdasarkan SK Pengurus PSSI Sumbar Nomor SKEP/03/PENGPROV-SB/III/2011. Selain Ketua PSSI Sumbar, pelantikan juga dihadiri Ketua KONI Limapuluh Kota Nurberita Ben Yuza.


Ketua KONI Limapuluh Kota juga mengingatkan pengurus yang baru dilantik, agar bekerja ikhlas memajukan prestasi olahraga khususnya sepakbola. ”Prestise itu nomor dua, yang paling penting adalah prestasi. Untuk pelaksanaan Porprov 2012, hendaknya pengurus menyiapkan atlet dari sekarang,” kata Ben.


Ben juga meminta pengurus PSSI Limapuluh Kota agar memaksimalkan atlet dari daerah sendiri. ”Limapuluh Kota memiliki atlet-atlet berbakat yang jika dipersiapkan dengan baik, akan mampu mengharumkan nama baik daerah,” katanya.


Asyirwan Yunus yang ditemui Padang Ekspres usai pelantikan mengatakan komitmennya untuk menciptakan prestasi di bidang olahraga. Wakil Bupati ini akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus untuk mewujudkan komitmen tersebut. “Dulu Kabupaten Limapuluh Kota dikenal sebagai gudang pemain sepakbola berbakat. Mari kita kembalikan citra ini,” ulasnya. (frv)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA