Date Rabu, 30 July 2014 | 16:03 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Nasional

Utha Meninggal setelah Operasi

Rabu, 14-09-2011 | 10:56 WIB | 290 klik
Utha Meninggal setelah Operasi

Derai Tangis: Istri Utha Likumahuwa tak kuasa menahan tangis, di rumah duka.

Jakarta, Padek—Penyanyi Utha Likumahuwa tutup usia. Sebelumnya, dia hanya bisa terbaring karena stroke yang dideritanya. Dia mengembuskan napas terakhir pukul 13.30 di Rumah Sakit Fatmawati pada usia 56 tahun.


Menurut sang kakak, Benny Likumahuwa, Utha masuk RS sejak Senin lalu (12/9) untuk persiapan penutupan tempurung kepalanya. ”Waktu dirawat di Pekanbaru, kan tempurungnya dibuka karena membengkak,” katanya.


Benny tahu bahwa Utha sangat menderita atas sakitnya itu. Pagi sebelum Utha meninggal, Benny datang untuk menjenguk. ”Saya masih berdoa dan sedih sekali. Tadi pagi ada banyak darah di atas tempat tidurnya. Mungkin, dia menarik saluran infusnya,” papar Benny.


Pukul 12.00 Benny mendengar bahwa Utha mulai koma. Namun, tidak ada firasat jika Utha akan meninggal. Keluarga justru terus meninggikan harapan agar Utha segera sembuh dan bisa kembali menghibur banyak orang. Sesuai dengan kesepakatan keluarga, suami Deby itu akan dimakamkan di Bogor hari ini.


Utha merupakan salah seorang penyanyi jazz kenamaan Indonesia. Dia lahir di Kediri pada 1 Agustus 1955. Dia mendapat serangan stroke saat berkunjung ke rumah saudaranya di Pekanbaru pada Juni 2011. Setelah diperiksa, dia diketahui juga mengidap diabetes dan gangguan jantung.


Setelah dirawat beberapa waktu di Pekanbaru, kondisi Utha memang sempat berangsur membaik. Pada tanggal 8 September, Utha pun menjalani operasi pada tempurung kepalanya.


”Ini jalan terbaik, namanya kepala dibongkar dan dipasang itu kan kasian, kita nggak tahu dan ini jalan terbaik buat dia,” tutur rekan Utha yang juga istri komposer Addie MS. (fed/c12/ayi/jpnn)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA