Date Jumat, 25 July 2014 | 12:16 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Nasional

Cukup Lewat Telepon

Senin, 12-09-2011 | 11:36 WIB | 174 klik

Jakarta, Padek—PT PLN (Persero) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan baik kepada para pelanggannya maupun kepada para calon pelanggan. Salah satu upaya PLN untuk memanjakan calon pelanggan adalah dengan meningkatkan kemampuan call center (CC) PLN 123. Jika awalnya layanan tersebut hanya sekadar untuk melayani info gangguan dan informasi lainnya, kini call center 123 juga sudah difungsikan sebagai ’loket” pelayanan pasang baru (PB), perubahan daya (PD) dan penyambungan sementara (PS).

Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN, Bambang Dwiyanto dalam keterangannya, Minggu (11/9), menyatakan bahwa sejak Agustus 2011 seluruh unit PLN khususnya di Jawa-Bali, sudah siap melayani permintaan PB, PD dan PS melalui call center 123. ”Sementara untuk luar Jawa sedang dirintis dan direncanakan bisa dimulai pada akhir tahun ini,” ujarnya.


Karenanya, lanjut Bambang, pelanggan yang ingin minta sambungan listrik, perubahan daya atau pun sambungan sementara untuk keperluan temporer seperti pesta, tidak perlu lagi datang ke PLN, tapi cukup dengan menghubungi call center 123. ”Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor PLN untuk meminta layanan. Biaya yang dikenakan juga standar dan tidak ada tambahan biaya apapun,” terang Bambang.


Disebutkannya, pembayaran biaya administrasi (biaya penyambungan) dilakukan melalui ATM bank terdekat. Selanjutnya PLN yang akan mengurus semuanya. Pelayanan via telepon ini, tambahnya, dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik, sekaligus memberantas praktik percaloan dan pungutan-pungutan liar dalam pelayanan listrik yang kerap terjadi. (yud/jpnn)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA