Date Jumat, 1 August 2014 | 10:43 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pemerintahan

Veteran Harapkan Uang Kesejahteraan

Kamis, 18-08-2011 | 12:02 WIB | 191 klik
Veteran Harapkan Uang Kesejahteraan

CURHAT KE BUPATI: Anggota Veteran 45 Kabupaten Agam dalam acara temu ramah denga

Tidak seorang pun yang menghitung- hitung, berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya ...(Pidato Bung Karno HUT Proklamasi 1956).


Dahulu mereka yang menumpahkan darah, meninggalkan rumah dan anak istri mereka, demi bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Tanah Ibu Pertiwi ini. Sekarang mereka dilupakan dan diinjak oleh kita (orang-orang yang dulu dia perjuangkan).


HUT ke-66 RI setiap tanggal 17 Agustus bukan sesuatu yang datang begitu saja. Kemerdekaan Indonesia diraih dengan usaha dan perjuangan keras dari para pahlawan dan pejuang saat itu. Bagaimana kata para pejuang veteran merasakan makna kemerdekaan yang mereka perjuangkan saat itu, apakah sudah tercapai?


Di Kabupaten Agam, terdiri dari 940 veteran 45. 37 orang dari mereka melakukan temu ramah di aula kantor bupati Agam dengan Bupati Agam Indra Catri, beserta Muspida usai upacara HUT RI.


Menurut salah seorang veteran, Ardi Murtani, dari 940 anggotanya yang ada di Agam, lima orang telah meninggal dunia.
“Kami berterima kasih kepada Pemkab Agam saat ini mendukung organisasi veteran 45. Bahkan memfasilitasi kami mendirikan sekretariat,” katanya.


Rokayah, 85, salah seorang Veteran meminta bupati dan DPRD Agam agar menganggarkan uang kesejahteraan untuk anggota veteran. “Pasalnya, dari kami veteran yang tergabung ini, tidak semua di antara kami yang menerima uang kesejahteraan dari pemerintah tiap bulannya. Oleh sebab itu dari keluhan yang kami sampaikan ini agar pemerintah mengalokasikan,” kata mamtan penjuang 45 itu.


Bupati Agam Indra Catri mengaku akan mengusahakan dan segera akan membicarakan dengan instansi terkait.(mg7)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA